Sabtu, 12 Maret 2011

Magang Megong

Diposting oleh Faya di 9:29:00 PM
Well, hari ini lagi free.....
Rencananya sih hari ini pengen pergi ke kedai digital pesen maechandise buat kenang kenangan ditempat magang, dan selanjutnya mau cari buku ke gramedia ma si siregar. Tapi, desain merchandise yang lagi dibuatin sama si “mas” belum jadi, jadi terpaksa plan hari ini diundur dulu…

Ahirnya hari ini seharian onlen cari info tentang kuliah.. oia,sekarang alhamdulilah udah semester akhir.. uda selesai magang. Dan uda mulai mikir skripsi >> ga sabar pegen cepet Lulus!  And then, Rencananya sih saya mau lanjut buat kuliah lagi. Tapi masih bingung mau kemana…  banyak rekomendasi, Mulai dari dalam kota, luar kota, bahkan saya kepikiran sampe mau ke india *nehi - nehi*. Saya masih terus cari cari info dan tanya tanya pendapat keluarga juga… saya jadi geger ngributi orang serumah #bingung sak karepe dewe. 
Hhh…Seharian didepan leptop browsing cari cari info tentang universitas………..dan ahirnya, saya baru sadar kalo ketiduran didepan leptop dan ngiler. #KebokebokeboKEBO

Bangun bangun rasanya mata uda gak bener. Yang satu nglirik kanan, yang satu nglirik kiri. Badan ndoyong, bibir merot, muka penyok. Tadi habis tidur gaya kadal karnaval. Terus mimpi kejar kejaran ma justin bieber nabrak jemuran krupuk orang, dan nyemplung comberan. Setelah berhasil mengumpulkan nyawa yang masih kececeran di comberan tadi, dengan jurus si ular putih ngolet kesana kemari, miring kanan kiri, kayang, poco poco, tiba2 saya mencium bau aneh. Ternyata…….. SAYA KECUT! Hehe.. kayak belom mandi 1 bulan.  Ahirnya setelah berpamitan dengan orang tua, saya berangkat mandi… 
“oh ibu dan ayah selamat pagi.. ku pergi mandi sampaikah nanti…”

dikamar mandi....
waktu lagi sikat gigi pake sabun, tiba tiba saya keinget akan dirimu wahai blog ku sayang blog ku malang… Uda cukup lama blog saya tak tersentuh.. Kasian jadi jablay. untung aja dia gak lumutan. Maafkan saya ya… Oia, jadi kepikiran nih buat kasi nama blog ini, hm.. kasi nama siapa ya… Paula? Endang? Nanik? Marcela? Belum ada ide.. Yaudah Tar aja deh cari namanya..

Oke, Setelah mandi, wangi harum semerbak sepanjang hari seperti bidadari turun dari pelangi menari nari bernyanyi nyanyi tralala trilili nanana ninini syalallalalalala…. JROOTT!! 

Cuuuuuuusssssss…………………………. (*suara meluncur*) saya segera meluncur balik lagi kedepan leptop yang uda duduk dengan gagah nya… (Ealah..…ni leptop apa gatot kaca?)

Oya teman teman sebangsa se tanah air… kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang magang saya. Saya belum sempet cerita tentang magang saya yang baru aja selesai kemarin, Ya..walaupun sebelumnya uda sempet dibahas dikit tentang tempat magangnya di posting terakhir sebelum ini.

BEGINI CERITANYA (berasa kayak mau cerita setan di nightmare)
Saya magang di salah satu kantor media cetak yang cukup dikenal di jawa tengah, PT Suara Merdeka Press Pandanaran Semarang. Di jalan Pandanaran no. 30 Semarang 50241. Disana Saya magang selama 2 bulan, dan Kemarin hari Jumat,11 Maret 2011 tepat 2 bulan sudah, dan saya resmi selesai magang di kantor warna coklat tersebut.

Disana tiap hari saya menghabiskan waktu dengan jempalikan di salah satu ruangan, ruangan Humas. Ruangan Bu Eri (Public relations Suara merdeka) dan para staff nya. Ruangan yang uda berasa seperti rumah kedua dan ketemu keluarga baru selama 2 bulan. Ada Bu ERI si bos yang baek hati, mbak ULIN yang selalu heboh ma golf nya, mas RAHMAT yang cempluk, mas BAYU yang sekarang lagi gaya banget kemana2 pake kaca mata item (Read : Trimbilen), mbak MAYANG cantik, mbak ANIN yang kalo siaran kayak ibu ibu (kata mas Ari) kayak orang mabuk (kata mbak Ulin) + kalo dikantor suaranya kayak toak!! *kenceng banget*, dan mas Ari  >> orang gundul aneh yang lahirnya ditahun sebelum masehi, dan suka koleksi foto SPG. Haha. Mas Ari tu selera lagunya kuno semua!! bikin kita pada gak mudeng. Dia tu kayak orang yang lahir di jamanya raja Fir’aun. Saking kunonya sampe sampe lagu jagoanya sherina yang ada di film petualangan sherina jaman dulu, dengan polosnya dia bilang “eh..ini lagu baru ya??” #GUBRAK!! Toeng toeng. Lahirmu ki kapan to mas….. mas…….

Yaah… cukup menyenangkan lah magang disana. Onlen gratis, makan gratis, Banyak kenangan, pelajaran dan pengalaman. Mulai dari seminar public speaking di gedung pers yang malah ketemu ma wali kelas pas SMA, event Suara Merdeka golf club di Graha candi golf yang jam 5 pagi uda brangkat dari rumah dan muter cari jalan laen karena portal perumahan belum dibuka, pasar senggol di grandcandi hotel bikin pulang malem malem sendirian takut digondol Wewe, pengajian dirumah pak wakil walikota dan ketemu ma teh nini dinner bareng, event semawis di pecinan waktu imlek 4 hari 4 malem pulang malem tiap hari sampe nginep dirumah sodara, ulang tahun Suara merdeka ke 61 di kaligawe yang tamu nya buanyak buanget kayak cendol numplek, tournament golf HUT SM di gombel yang sempet ada masalah ma temen magang yang kebetulan 1 kampus juga, dan ngurusin persiapan Grand opening nya RS ken saras di ungaran yang ga selesai selesai tiap hari.…. à bikin ngedumel tiap hari ngirim penawaran iklan kolektif lewat fax yang kertasnya tu lama banget keluarnya sampe jenggoten.

Ngeksis sama orang tempoe doloe (Mas Ari, tengah) >> Saat Ulang tahun Suara Merdeka ke 61

Suasana Kantor... bareng mbak Anin (kerudung biru) dan Anung (paling depan)

Cepet lulus, ketemu jodoh, lancar rizki, karir oke, AMIN!!
(Lagi gantungin harapan di pohon Hong Bao saat event Imlek di Semawis)

Meratapi Nasib.. (Event Golf Monthly Medal at Graha Candi golf)

Dan…
Kesan kesan Selama magang disana ehm.. NICE. Banyak makanan, santai, banyak ketemu dan kenal orang orang baru selain dari ruang Humas, kantornya gak terlalu formal banget, Orang orang nya enak, ramah, seru, dan uda ngerasa cukup deket  walaupun baru kenal.

11 Januari 2011 – 11 Maret 2011….
Trimakasih Atas kesempatan dan bimbinganya untuk Ibu Eri, Mbak Ulin, Mbak Mayang, Mas Rahmat, Mas Ari, Mas Bayu, Mbak Anin…….
Dan terimakasih  PT Suara Merdeka Press….

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Its Good and Interisting Story..

Faya mengatakan...

Terimakasih ya udah mampir... :)

Bobby Setyawan mengatakan...

aq kenal itu sama mbak eri,.aq jg mau magang di SM tpi d jkrta.deg2an...

Faya mengatakan...

oh ya? hehehe....
gud lak ye bang... :D

Posting Komentar

 

Bolep's Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea