Kamis, 23 September 2010

Pengalaman hari pertama nyobain kampus baruuu

Diposting oleh Faya di 7:09:00 AM
setelah sekian lama liburan panjang... akhirnya saya masuk kulia juga.. waktu liburan bosen banget pengen kulia,, eh.. giliran uda masuk kulia jadi males banget pengen liburan lagi... bbbeeuuh gak jelas. mau nya apa sih saya ini?? (-.-") jadi bakul tempe??

kali ini aku mau cerita tentang kesan hari pertama di kampus baru FISIP UNDIP Tembalang.. sebelumnya kampus saya ada di undip pleburan, tapi berhubung kampus yang di Tembalang uda selesai pembangunanya, maka serentak makhluk makhluk penghuni fisip diboyong kesana... yang merancang dan ngurusin pembangunanya kampus fisip undip tembalang itu kakak saya lo..... (*Sombong*) Rifki Brilyant Arief dosen tehnik sipil Unisula..
pindah ke tembalang enak gak enak buat aku kampusnya sih keren... keliatan sangar aja gitu, tapi jaauuuuhhh nya mak............... Ampuun!! Dari gunung turun gunung naik gunung lagi. iiiihhhh  >,< jadi berasa kayak ninja hatori.. mendaki gunung, lewati lembah..

20 september 2010 aku memulai kuliah hari pertamaku..  pertama masuk, uda ditembalang jam setengah tujuh pagi pula..  jam berapa brangkatku nih...?? (-.-")
jalan menuju tembalang saya belum apal betul. Maklumlah..buta arah, emang paling sulit sih buatku untuk ngapalin jalan. paling apal cuma jalan menuju rumah sendiri. otakku jadi seret seketika kalo inget2 jalan. sangat beda sekali dengan kalo saya lagi inget uang. Hmm,pagi2 Setelah dapet petunjuk arah dari temenku si iyo yang baek hati yang telah memunculkan kembali daya ingatku dari amnesia.. dan ahirnya saya siap meluncur ke kampus... seperti spiderman turun dari kayangan. emang ada ya??
sampai disana untung aja saya langsung liat segerombolan makhluk makhluk yang tak asing bagiku. seperti tuyul, pocong, kunti, dan gendruwo.. hehe. oh..tidak, maksud saya teman teman saya yang imut imut kayak bayi marmut. yeeaah.... itu dia temanku2. kalo gak ketemu mereka saya dikampus ini bakalan nyasar seperti anak kehilangan ibunya di pasar hewan. >.<

kuliah pertama "Event Management" ehm... nice, walau sedikit agak membosankan......
habis kuliah pertama saya dan temen2 pengen makan, hmm... mau makan aja susah...... harus nyari diluar kampus panas2 jauh pulaaaa.

now, saatnya kuliah yang kedua "Kapita Selekta". sebelum dosen dateng kita eksyen dulu di kelas baru yang hmm... lumayanlah...hehe. Dosen saya kali ini Bpk Rustamaji yang langsung menghebohkan kelas dengan sapaan darinya yang membangkitkan semangat. saya kagum dengan beliau saat perkenalan dan beliau menceritakan bografinya. kuliah siang itu cukup menyenangkan dan banyak pelajaran yang bisa diambil untuk masa depan hingga saya gak ngantuk. padahal buasanya uda mimpi sampai ngiler ngiler. tiba2 pak dosen nyuruh kita buat gambar pemandangan dalam waktu 10detik. dan apa yang terjadi??? ternyata serentak seisi kelas gambar gunung semua.. termasuk saya! dasar manusia.. emang sulit menghilangkan kebisaan dari kecil, dari kecil uda tertanam di pikiran kita kalo gambar pemandangan itu gunung. seharusnya kita harus bisa berpikir diluar itu dan tidak tergantung dari kebiasaan yang ada. Selanjunya pak dosen juga ngajak kita maen.. beliau bikin sembilan titik yang membentuk segi 4, nah.. tugas kita adalah menyambungkan semua titik tanpa mengangkat pensil dan hanya ada 4 garis. saya ma temen2 gak ada yang bisa. ternyata eh ternyata.... garis yang dibuat itu boleh keluar dari kotak.. bbeuuh,, kirain cuma boleh diseitar kotak itu aja.haha. Naah....... hal ini mengajar kan kita buat bisa berpikir kreatif dan "out of box" seperti kata edward de bolow yaitu menekankan Latheral thingking berpikir dan melakukan diluar batas bantu yang ditentukan. okeeh.. semangat!!!!!! \(^o^)/

bla...bla....bla......
Ahirnya kuliah selesai juga dan pulang....!
bbbuuuussseeettt..... hari ini paanas bgttt,,, dan macet gillaaa..... amppuuuuuun!!
mana pusing banget... kpala nyut nyutan, dijalan juga beberapa kali mau ditabrak banyak bis2 mobil motor yang pada ngebut wus wus wush,,,,,,,, pelan salah, kenceng juga salah. ah! paling sebel banget kalo lagi jalan tiba tiba di klakson orang mau nyalip dari blakang. bikin kaget. untung aja saya gak loncat dari motor. apa lagi kalo ada yang nyalip tapi mepet banget. bikin syok *lebayy* dijalan isinya cuma jerat jerit ga jelas...  perjalanan kerasa jauuuuh banget, rasanya ko gak sampe2 yaa??? kok jalanya aneh? dan ternyata..... oh nice! saya nyasaaarrrr....! mungkin kalo saya jalan terus,, hari ni saya uda sampai jakarta. udah jauh, tambah kerasa makin jauh aja perjalananku.....   badan udah bener2 capeg! Alhasil pulang pulang langsung nangis... hhhhhhhh.. .>,<. kayak orang habis kehilangan anaknya dijalan.
Kapok!!!! tapi mau gak mau tiap hari harus seperti ini.... 
berhubung ini perdana mungkin lagi kaget aja, saya belum bisa adaptasi dengan kondisi yang ada. Tapi semoga hari2 selanjutnya jadi terbiasa dan bahkan bahagiaa....
amin

0 komentar:

Posting Komentar

 

Bolep's Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea